Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Pempek keriting/kerupuk Kekinian

Ingin masak pempek keriting/kerupuk yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek keriting/kerupuk terbaik! pempek keriting/kerupuk pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Pempek keriting/kerupuk

Banyak orang sudah menyerah duluan pempek keriting/kerupuk karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek keriting/kerupuk! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bulan puasa ini gak lengkap berbuka kalo tanpa pempek. Step by stepnya ga kefoto 🙁 krn belepotan tangannya Mommie Azzam Alfatih. Pempek Keriting a.k.a Kerupuk. ikan tenggiri giling, putih telur, air es, sagu, sea salt, gula, air dan minyak.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan pempek keriting/kerupuk hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek keriting/kerupuk yuk!

Untuk menyiapkan Pempek keriting/kerupuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of ikan gabus giling.
  2. Siapkan 1 buah of telor.
  3. Diperlukan 125 ml of air.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih halus.
  5. Diperlukan 200 gr of sagu.
  6. Ambil 2 sdt of Garam.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of gula.
  8. Diperlukan of Air utk merebus.
  9. Siapkan Plastik of segitiga.
  10. Siapkan 2 sendok of Minyak goreng.

Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang pada umumnya dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sampai matang, kemudian dipotong tipis-tipis, dikeringkan di bawah sinar matahari sampai kering dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak.

Cara menyiapkan Pempek keriting/kerupuk:

  1. Rebus air beri sedikit minyak goreng..
  2. Campur gabus giling, air, bawang putih halus, garam gula, aduk2 sampai tercampur rata menggunakan sendok. Setelah tercampur masukkan telor. Aduk2 lagi sampai rata..
  3. Masukkan sagu sedikit2 sambil diaduk. Sampai sagu habis. Setelah adonan tercampur rata masukkan ke plastik segitiga beri lubang kecil diujung nya. Siapkan nampan atau wadah taburkan sagu sedikit aja. Tekan plastik yg sudah diisi adonan buat bentuk sembarang menyerupai kerupuk..
  4. Setelah semua adonan di bentuk. Rebus sampai matang. Agak lebih capek krn ga ada cetakan yg dari kuningan..
PEMPEK KERITING/KERUPUK BAHAN ADONAN: Adonan dasar pempek CARA MEMBUAT : Ambil adonan bulatkan kecil sebesar bola tenis. Gunakan pirikan (Pirikan kuningan atau batok kelapa yg ada lobang halus) Tekan adonan dengan pirikan, ambil gumpalan kerupuk dari pirikan dan taruh di tatakkan. Jika tidak ada pirikan, gunakan mesin pembuat mie kecil, potong secukupnya dan dibulatkan taruh… Populer juga sebagai pempek kerupuk. Adonan pempek dicetak menggunakan pirikan, yakni cetakan pempek keriting dari kuningan. Jika sulit menemukan pirikan, gunakan penggiling mi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek keriting/kerupuk hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close