Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos Nasi #RabuBaru Anti Ribet!

Ingin memasak pempek dos nasi #rabubaru yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek dos nasi #rabubaru terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - pempek dos nasi #rabubaru! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pempek Dos Nasi #RabuBaru

Pada umumnya orang malas mulai memasak pempek dos nasi #rabubaru karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos nasi #rabubaru! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tinggal direndam dan dihaluskan, lalu campur dengan ebi yang sudah diseduh dan bahan-bahan lain. Jadilah pempek dos dengan aroma seafood yang kuat. Haluskan semua bahan pempek jadi satu kecuali tepung sagu dengan blender atau food processor.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan pempek dos nasi #rabubaru hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos nasi #rabubaru!

Untuk membuat Pempek Dos Nasi #RabuBaru, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan adonan umak:.
  2. Ambil 500 gr of nasi direndam dengan 100ml air panas.
  3. Siapkan 150 gr of tepung terigu serbaguna (saya kunci, pas lagi adanya ini).
  4. Siapkan 300 ml of air mendidih.
  5. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 100 gr of udang/ebi/udang rebon/teri.
  7. Ambil 1,5 sdt of garam kasar.
  8. Sediakan Seujung sendok of gula.
  9. Dibutuhkan Seujung sendok of lada bubuk.
  10. Diperlukan of Penyedap rasa jika biasa pakai (saya skip).
  11. Siapkan of Bahan lain:.
  12. Dibutuhkan 450 gr of sagu tani.
  13. Diperlukan 2 butir of telur.
  14. Gunakan 2 btg of daun bawang.

Setelah halus, tuang ke dalam wadah. Lihat juga resep Pempek Dos Nasi enak lainnya. Dulu sempat bikin pempek dos, kali ini mirip pempek dos hanya saja menggunakan nasi. Cari-cari resep dapat punya mb' nana hanif.

Proses menyiapkan Pempek Dos Nasi #RabuBaru:

  1. Rendam nasi dengan air panas hingga meresap dan lembek. Lalu tekan2 hingga nasi menyatu..
  2. Haluskan bawang putih dan garam. Jika pakai ebi, teri atau udang rebon haluskan bersamaan. Saya udang, iris kecil-kecil udang. Lalu campur tepung terigu, nasi, dan bumbu halus, aduk rata. Siram air mendidih. Aduk rata. Adonan menjadi lembek seperti ini. Jika dirasa masih kering, boleh ditambahkan air mendidih lagi. Biarkan hangat..
  3. Setelah hangat, masukkan telur, aduk rata. Tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata..
  4. Tuang sagu perlahan, sambil diaduk pelan saja. Hingga adonan padat, tapi masih sedikit lembut dan lengket..
  5. Panaskan minyak, lalu balur tangan dengan sagu. Bulatkan adonan pempek, goreng langsung dengan minyak panas, api sedang cenderung besar. Goreng hingga kulit terlihat garing. Angkat tiriskan..
  6. Bagian dalamnya.. 😋😋😋.
  7. Selamat mencobaaa.
Saya ganti tanpa menggunakan telur ayam. Rasanya mirip kue tetel goreng, lembut dalamnya tapi renyah dibagian luarnya. Pempek Dos Buatan Kita Pasti Enak Dan Anti Gagal Dengan Tips Berikut GridFame.id - Rasanya masyarakat Indonesia akan kenyang jika sudah makan nasi. Makanya, nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Selamat mencoba resep pempek dos nasi #rabubaru! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close