Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Angsio ayam yang Lezat Sekali!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep angsio ayam ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! angsio ayam merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Angsio ayam

Sebagian Besar orang malas mulai memasak angsio ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio ayam! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Angsio ceker ayam adalah salah satu kuliner atau masakan khas Cina. Angsio dalam bahasa Cina artinya setelah direbus menjadi merah, memasak. Cara membuatnya cukup mudah kok dan secara umum dilakukan dengan di tumis dan di goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan angsio ayam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin angsio ayam yuk!

Untuk menyiapkan Angsio ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of dada ayam.
  2. Siapkan of angkak bubuk.
  3. Siapkan 3 sdm of gula.
  4. Diperlukan optional of ngou hiang hun (five spice).
  5. Dibutuhkan 1 buah of air jeruk nipis.
  6. Sediakan of garam lada micin.

Angsio ceker ayam ini sangat lezat sekali dan pasti Anda yang menikmatinya akan ketagihan dengan rasanya. Maka jadilah di sebuah weekend aku akhirnya memantapkan diri membuat Angsio Ceker Ayam berdasarkan resep dari NCC (Natural Cooking Club). Resep ini tentunya mengalami modifikasi di dapurku seperti biasa karena ada juga bahan yang gak tersedia di rumah hehehehe. Ada ayam pedaging, ayam petelur, ayam kampung, sampai pada ayam hias.

Proses menghidangkan Angsio ayam:

  1. Masak semua bahan kecuali air jeruk nipis. kecilkan apinya. masak air tinggal sedikit. kuah mengental. masukkan air jeruk nipis. angkat..
Namun, diantara jenis ayam yang ada, yang paling terkenal dan banyak dicari orang adalah ayam pedaging dan ayam kampung. Lihat juga resep Angsio Tahu enak lainnya. Setelah sebelumnya kita memasak Cah Angsio Kaki Ayam yang gurih dan kres kres, kini kita akan Ayam Cabe Kering ala chef Chinese Food hotel berbintang. Masakan ini juga merupakan salah satu favorit dalam menu Catering a la carte buffet ato prasmanan untuk acara momen pernikahan atau acara penting lainnya karena kombinasi warna yang menarik serta. Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat angsio ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close