Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam bakar penyet sambel kecap Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar penyet sambel kecap ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bakar penyet sambel kecap cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam bakar penyet sambel kecap

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam bakar penyet sambel kecap karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar penyet sambel kecap! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Untuk membuat sambal kecap yang nikmat, ikuti resep membuatnya berikut ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam bakar penyet sambel kecap hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar penyet sambel kecap yuk!

Untuk menghidangkan Ayam bakar penyet sambel kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam (potong 8 bagian).
  2. Dibutuhkan 2 sdm of air jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 sdm of garam.
  4. Dibutuhkan 5 cm of lengkuas (memarkan).
  5. Siapkan 2 batang of serai (memarkan).
  6. Sediakan 6 lbr of daun jeruk.
  7. Gunakan 5 cm of jahe (memarkan).
  8. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.
  9. Gunakan of #bumbu yang dihaluskan :.
  10. Diperlukan 3 buah of cabe merah besar.
  11. Ambil 6 buah of cabe rawit.
  12. Ambil 8 siung of bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 5 butir of kemiri (sangrai).
  15. Diperlukan 3 cm of kunyit.
  16. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  17. Ambil of #bahan olesan :.
  18. Gunakan 2 sdm of margarin (lelehkan).
  19. Sediakan 7 sdm of kecap manis.

Dapat pula makan dengan ayam penyet garing. Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Resep dan Cara Membuat Sambal Kecap Details Aneka Resep Sambal. Pedas manis dan berasa mantap adalah rasa khas dari sambal kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar penyet sambel kecap:

  1. Cuci potongan ayam sampe bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis ditambah garam,diamkan sebentar,cuci bersih kembali lalu tiriskan.
  2. Lumuri lagi potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan , tambahkan 2 sdm minyak goreng. Diamkan 30 menit.
  3. Masak potongan ayam bersama rendamannya, tambahkan lengkuas yang dimemarkan, serai yang di memarkan, daun jeruk dan jahe yang telah dimemarkan,masak hingga lunak dan tiriskan..
  4. Siapkan bara api. Panggang potongan ayam. Selama memanggang olesi dengan olesan kecap manis yang ditambah margarin cair, panggang hingga warna lebih gelap dan angkat.
  5. Ayam siap dihidangkan dengan tambahan sambal kecapnya. Membuat sambal kecapnya cukup iris bawang merah dan cabe rawit secukupnya..tambahkan kecap..siap dehhhh......
Ya, sambal pelengkap yang biasa dinikmati dengan ikan bakar atau ayam bakar ini terasa begitu khas bisa disantap. Ada begitu banyak variasi yang datang dari sambal kecap, mulai dari sambal kecap jahe, sambal kecap original hingga dengan sambal kecap tomat pedas. Dibuat dengan bahan yang sederhana sambal kecap akan membuat hidangan yang anda buat semakin lezat. Jangan lupa, ciri khas resep ayam bakar penyet ini adalah ayam yang sudah dibakar ditekan atau di penyet diatas sambalnya. Tumbuk/ulek Sampai lumat,siram dengan minyak Panas(Minyak bekas goreng cabe tadi), Aduk rata, atau boleh juga di goreng sebentar.

Selamat mencoba resep ayam bakar penyet sambel kecap! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close