Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam angkak Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam angkak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam angkak untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam angkak

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam angkak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong - potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam. Kemudian tambahakan angkak dan jahe, lalu diamkan sampai ayam empuk Selama proses pengempukan ayam, tambahkan air sedikit - sedikit supaya tidak kering dan supaya kaldu yang dihasilkan oleh ayam tetap terasa. NB: Angkak adalah beras putih jenis tertentu yang dibiakkan dengan sejenis ragi khusus selama beberapa hari sehingga mengubah warna beras menjadi merah.

Kawan-kawan dapat memasak ayam angkak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam angkak!

Untuk menghidangkan Ayam angkak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ayam saya pakai ayam paha 6potong. Sy pake ayam belinya di prima.
  2. Dibutuhkan Biji of angkak (+/- 1sdteh, di blender dl ya).
  3. Diperlukan of Jahe secukupnya +/-2ruas(kalo suka jahe bole banyakan).
  4. Ambil of Bawang putih 4siung di keprek saja.
  5. Dibutuhkan of Kecap asin angsa (optinal).
  6. Dibutuhkan of Jamur totole.

SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana, dengan aroma khas angkak yang berpadu dengan kaldu ayam dan aroma jahe, menjadikan sup ini cocok sekali untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan badan di saat sedang musim hujan, mari. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Proses memasak Ayam angkak:

  1. Didihkan air panas, setelah mendidik masukan ayam +/-5/10menit saja u/buang buih ayam.
  2. Buang air rebusan pertama. Cuci ayam dgn air mengalir saja.
  3. Rebus air panas lagi sampai mendidih. Setelah mndidih baru masukan ayam+ angkak yg sdh halus + jahe+ bawang putih.
  4. Kasi kecap asin angsa, jamur totole..
  5. Kalo krg asin bole tmbh kan garam..
  6. Dan ternyata..suami + anak sukaa....
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam angkak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close