Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker pedas presto Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ceker pedas presto ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ceker pedas presto ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ceker pedas presto

Banyak orang sudah menyerah duluan ceker pedas presto karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas presto! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Matikan api, diamkan dalam panci tertuup hingga dingin. Sup ceker khas Karibia ini memiliki cita rasa unik dengan potongan jagung, mentimun, bawang bombai, daun bawang, seledri, cabe merah dan perasan air lemon. Sensasi kuah ceker yang segar dan gurih pasti menambah selera nafsu makan kamu.

Kamu dapat memasak ceker pedas presto hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ceker pedas presto yuk!

Untuk memasak Ceker pedas presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ceker (beli di Prima freshmart).
  2. Gunakan 7-8 siung of bawang putih (ukuran sedang).
  3. Diperlukan 8-10 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 buah of cabai merah keriting (boleh banyak).
  5. Siapkan 10 buah of cabai rawit merah (boleh banyak).
  6. Gunakan 3 buah of kemiri.
  7. Siapkan seruas of jahe.
  8. Sediakan selembar of daun kunyit (gantinya batang sereh).
  9. Ambil secukupnya of daun salam.
  10. Sediakan secukupnya of daun jeruk.
  11. Siapkan secukupnya of garam.
  12. Gunakan secukupnya of gula merah (gasuka gula pasir).
  13. Gunakan secukupnya of penyedap royco.

Nah, itulah cara memasak ceker biar empuk tanpa panci presto yang mudah dan simpel. Resep Ceker Mercon Super Pedas Sederhana Spesial Asli Pedas. Ceker ayam adalah salah satu makanan yang biasanya menjadi pelengkap resep mie ayam, dan biasanya paling cocok ditambahkan ke soto ayam dan lain-lain. Setelah itu, tiriskan ceker. • Panaskan sedikit minyak goreng.

Proses memasak Ceker pedas presto:

  1. Siapkan bahan2. Cuci bersih ceker dan buang kuku2nya..
  2. Blender atau ulek bumbu2, kecuali daun-daunan dan jahe (geprek aja).kalo di blender kasih air sedikit..
  3. Presto ceker selama 15 menit..
  4. Panaskan minyak, masukan bumbu halus, daun-daunan, jahe,garam,gula, royco dan masak sampai wangi. Setelah wangi dan matang. Masukkan cekernya. Tutup sampai bumbu meresap dan agak asat.angkat setelah matang..
Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang wajib ada di meja makan orang Indonesia. Kalau kurang pedas, sepertinya ada yang kurang mantap. Jadi kalau makan-makan kamu hari ini terasa kurang, berarti resep ceker pedas empuk ini harus kamu coba buat. Sajian ceker ayam memiliki cita rasa yang enak jika dibandingkan dengan olahan lainnya. Apalagi jika cita rasa ceker ayam dibuat dengan rasa yang pedas pastinya akan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat yang menyukai ceker ayam.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker pedas presto. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close