Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Currypuff/pastel kare ikan Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep currypuff/pastel kare ikan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan currypuff/pastel kare ikan untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Currypuff/pastel kare ikan

Pada umumnya orang sudah minder duluan currypuff/pastel kare ikan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari currypuff/pastel kare ikan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pastel Ekonomis - cara membuat Curry Puff yang ekonomis jual untung banyak. See more ideas about Curry, Curry puff recipe, Recipes. Growing up, I remember the one or two parties my mom would host each year.

Kamu dapat membuat currypuff/pastel kare ikan hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin currypuff/pastel kare ikan yuk!

Untuk memasak Currypuff/pastel kare ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of terigu serbaguna.
  2. Gunakan 35 gr of maizena.
  3. Dibutuhkan 100 gr of margarine.
  4. Sediakan 1 of putih telur.
  5. Diperlukan 50 ml of air es.
  6. Dibutuhkan of Bahan isi:.
  7. Gunakan 100 gr of kentang potong dadu.
  8. Siapkan 100 gr of wortel potong dadu.
  9. Ambil 100 gr of ikan cincang halus.
  10. Siapkan 3 siung of Bawang putih geprek halus.
  11. Ambil 1/2 of bawang bombai potong dadu.
  12. Sediakan 3 bunga of lawang.
  13. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  14. Gunakan of Bumbu halus:.
  15. Sediakan 2 sdm of bubuk kare.
  16. Sediakan 1/2 sdm of paprika bubuk.
  17. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  19. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur.
  20. Gunakan 1 sdt of gula.
  21. Diperlukan secukupnya of Air.

Hai, saya share ya pastel yang enak renyah. Curry puffs are a very popular snack item in Indian bakeries. Several variations of it are available based on its content, including egg puff, potato puff, chicken puff, veggie puff and Paneer Ikan goreng. Curry puffs are one of the many favourite 'kuih' in Southeast Asia.

Proses memasak Currypuff/pastel kare ikan:

  1. Campur bumbu halus, cairkan hingga berbentuk pasta. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bombai, masukkan pasta bumbu, tambahkan air dan masukkan bahan isi, masak hingga matang. Dinginkan.
  2. Siapkan bahan kulit, campur bahan kering, masukkan mentega cair hingga berpasir. Tambahkan putih telur, air es lalu uleni sampai kalis dan tidak lengket. Tutup adonan diamkan 30 min..
  3. Setelah 30 min, bagi adonan menjadi bulat kecil, pipihkan dan isi dengan 1 sdm bahan isi. Tekan ujung dan rapatkan kemudian pilin. Diamkan kurleb 15 min di frezer sebelum di goreng..
  4. Panaskan minyak, Goreng dengan api kecil sampai berwarna coklat keemasan. Bisa juga di panggang dengan suhu 180 DC 30 min. Olesi bagian atas dgn kuning telur sebelum di panggang..
Also known as karipap, the crispy pastry is stuffed with a variety of savoury fillings such as potatoes, sardine or a combination of curry potatoes and minced meat. Curry bread (kare pan) is Japanese curry encased in bread dough, lightly covered in panko bread crumbs, and then deep fried till golden brown. Justifiably qualified as comfort food, you can find these curry breads at bakeries and convenience stores throughout. Curry Puff is our principal products. See more ideas about Curry puff recipe, Recipes, Food.

Mudah bukan membuat currypuff/pastel kare ikan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close