Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Bakwan Sayur (Ote-Ote) yang Menggugah Selera!

Lagi cari resep bakwan sayur (ote-ote) yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakwan sayur (ote-ote) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan bakwan sayur (ote-ote)! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bakwan Sayur (Ote-Ote)

Banyak orang tidak berani memasak bakwan sayur (ote-ote) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur (ote-ote)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Kamu dapat menyiapkan bakwan sayur (ote-ote) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakwan sayur (ote-ote) yuk!

Untuk menghidangkan Bakwan Sayur (Ote-Ote), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 Buah of Wortel.
  2. Dibutuhkan 1 Bonggol of Kecil Kol.
  3. Gunakan Segenggam of Tauge.
  4. Diperlukan of Bumbu Bakwan.
  5. Ambil of Tepung Bakwan (Mama suka).
  6. Dibutuhkan of Tepung Golden Crispy (Sajiku).
  7. Gunakan of Penyedap Rasa.
  8. Siapkan of Bawang putih.
  9. Ambil of Kunyit.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Diperlukan of Ketumbar.
  12. Gunakan of Lada.

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Sayur (Ote-Ote):

  1. Potong wortel memanjang seperti batang korek api atau boleh di parut kasar. Iris Kol sesuai selera. Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu bakwan diantaranya tepung bakwan, tepung serbaguna sajiku golden crispy dengan perbandingan (2:1), masukkan lada, penyedap rasa..
  3. Haluskan bawang putih, garam, kunyit dan ketumbar. Beri sedikit air. Lalu campurkan ke dalam adonan tepung bakwan..
  4. Tuangkan air ke dalam adonan tepung lalu aduk hingga adonan mengental dan tidak ada adonan yang menggumpal. Masukkan sayur-sayuran..
  5. Goreng di atas minyak dengan api sedang hingga warna kuning keemasan. Sajikan dengan cabe rawit dan petis (bila tersedia). Dijamin adonan nya jadi crispy karena ada tambahan tepung serbaguna. Selamat mencoba ☺️.
Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakwan sayur (ote-ote). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close