Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado kentang crispy dengan telur dan teri Anti Gagal!

Ingin membuat balado kentang crispy dengan telur dan teri yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado kentang crispy dengan telur dan teri terbaik! Hadirkan balado kentang crispy dengan telur dan teri untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado kentang crispy dengan telur dan teri

Sebagian Besar orang sudah minder duluan balado kentang crispy dengan telur dan teri karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang crispy dengan telur dan teri! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Balado Kering Kentang Teri Crispy enak lainnya! Mungkin ini sudah menjadi rahasia umum ya, memasak balado terong kentang. Karena masakan balado terong kentang sering ada di menu prasmanan saat khajatan dan syukuran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat balado kentang crispy dengan telur dan teri hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado kentang crispy dengan telur dan teri yuk!

Untuk menyiapkan Balado kentang crispy dengan telur dan teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 buah of kentang (iris sebiji korek dan rendam dengan air garam).
  2. Ambil 5 butir of telur matang.
  3. Ambil 1 bungkus of teri halus.
  4. Sediakan 5 buah of cabe kriting.
  5. Ambil 3 buah of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 2 buah of kemiri.
  9. Dibutuhkan 2 buah of tomat.
  10. Dibutuhkan 2 of daun salam.
  11. Siapkan 3 of daun jeruk.
  12. Sediakan 1 sdm of garam.
  13. Siapkan 1 sdm of gula jawa.
  14. Sediakan 1 sdm of kaldu ayam.
  15. Diperlukan 2 cm of lengkuas.

Dengan ini muncul lagi kreasi lainnya dari terong balado yaitu dengan menambahkan irisan tahu tempe goreng, daging cincang, petai, jengkol, telur puyuh atau telur ayam dan teri. Cara Membuat Kering Kentang Teri Balado Pedas - Makanan berbahan dasar kentang memang sudah sering menjadi bahan makanan paling enak karena selain mudah didapat kentang juga mudah diolah jadi masakan lezat. Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Olahan kentang yang sudah banyak dibuat adalah kentan yang dicampur dengan sop, kentang goreng renyah, sayur. - Masak sampai cabai matang, bumbui garam dan gula, matikan api biarkan sampai dingin baru campur dengan belut goreng.

Proses memasak Balado kentang crispy dengan telur dan teri:

  1. Pertama goreng garing kentang yg sudah direndam air garam tadi, teri halus, dan telurnya ya (untuk telur jangan terlalu garing).
  2. Kemudian uleg cabe kriting, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, tomat, dan garam.
  3. Setelah itu panas kan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis bumbu halus, sampai harum lalu masukkan telur dan tambah sedikit air.
  4. Tunggu air agak menyusut lalu masukkan kentang dan terinya sambil diaduk, masukkan gula jawa dan kaldu ayam.
  5. Kalau sudah matang tinggal koreksi rasa dan sajikan.
Balado iga sapi dan kentang. foto: Instagram/@guniezzt. Untuk waktu-waktu seperti itu, sebaiknya anda selalu punya hidangan cadangan yang siap disantap. Misalnya; resep balado teri yang kami sajikan berikut ini. Cukup dengan bahan-bahan sederhana dan teri yang harganya murah, kita bisa membuat resep sambal teri kering dan sambal teri basah dengan bumbu balado yang sederhana. Selain menggunakan bahan-bahan diatas, teman-teman juga bisa menambahkan bahan lain untuk melengkapinya.

Selamat mencoba resep balado kentang crispy dengan telur dan teri! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close