Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Anti Ribet!

Coba resep ayam bakar bumbu rujak sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar bumbu rujak merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar bumbu rujak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It's delicious and wonderfully goes with warm plain rice. I thought my husband won't like it since it's a bit spicy. If you have family members that don't like spicy food, you can make it moderate.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam bakar bumbu rujak hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar bumbu rujak!

Untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of Ayam di potong 8.
  2. Diperlukan 2 btg of serai.
  3. Diperlukan 2 lbr of daun salam.
  4. Siapkan 2 lbr of daun jeruk.
  5. Diperlukan 1 bks of santan instan.
  6. Sediakan 1 bh of jeruk nipis.
  7. Sediakan secukupnya of Garam.
  8. Gunakan secukupnya of Gula.
  9. Ambil secukupnya of Kaldu bubuk.
  10. Ambil secukupnya of Kecap manis.
  11. Siapkan of Mentega utk olesan.
  12. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  13. Ambil 10 bh of bawang merah.
  14. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  15. Ambil 8 bh of cabe merah keriting.
  16. Ambil 4 bh of cabe rawit setan.
  17. Sediakan 4 bh of kemiri, sepotong jahe.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  19. Gunakan sedikit of Asam.
  20. Siapkan secukupnya of Air.
  21. Siapkan of Minyak goreng utk menumis.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Java Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce recipe by Herti, modified and translated by me. Ayam bakar bumbu rujak mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas dan manis, di jamin rasanya akan menggugah selera makan Anda. Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti. Baca pendapat dan lihat foto dari pengunjung mengenai makanan di Ayam Bakar Bumbu Rujak Bu Jujuk, Pasar Minggu.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Bakar Bumbu Rujak:

  1. Siapkan bumbu yg akan dihaluskan, kemudian blender sampai halus.
  2. Cuci bersih ayam, kemudian kucuri dgn jeruk nipis supaya hilang bau amisnya, diamkan selama 10 menit terus cuci kembali sampai bersih.
  3. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk.
  4. Tumis sampai bumbu matang dan mengeluarkan minyak.
  5. Tambahkan air setelah bumbu sdh matang, masukkan santan, kecap manis, garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk supaya bumbu tercampur..
  6. Aduk supaya santan tdk pecah, Setelah mendidih masukkan potongan ayam. Masak dgn api kecil supaya bumbu meresap sempurna ke dlm ayam.
  7. Sekali2 aduk supaya bumbu menyatu dgn ayam, icip rasa apakah sdh pas rasanya.
  8. Masak sampai bumbu mengering, setelah itu matikan kompor.
  9. Olesin pemanggang teflon dgn mentega, panggang dgn api kecil dan panas.
  10. Letakkan potongan ayam yg sdh dibumbui ke atas pemanggang. Bolak balik ayam dan Bakar Ayam sampai kecoklatan. Matikan kompor.
  11. Ayam Bakar Bumbu Rujak sdh matang dan siap dihidangkan.
Lihat juga menu dan informasi lengkap jam buka, no telepon, serta alamat. Ayam bakar bumbu rujak versi diet. Video Resep Cara Memasak Ayam Panggang Bumbu Rujak Resep-resep masakan nusantara yang disajikan secara mudah dan praktis Video ini menjelaskan tentang resep dan cara memasak ayam bumbu rujak yang sangat enak dan nikmat, prosesnya cukup mudah dan simpel hanya di perlukan. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak?

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar bumbu rujak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close