Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam pedas asam manis Anti Gagal!

Sedang nyari resep ayam pedas asam manis yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam pedas asam manis terbaik! ayam pedas asam manis cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Ayam pedas asam manis

Banyak orang tidak berani memasak ayam pedas asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pedas asam manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadi sering bikin deh simple juga. Rasanya segaar asam manis ditambah timun dan wortel makin mantap rasanya. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam.

Kawan-kawan dapat memasak ayam pedas asam manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam pedas asam manis!

Untuk memasak Ayam pedas asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of ayam, potong kecil2.
  2. Dibutuhkan 1 bgks of tepung bumbu serbaguna (kobe).
  3. Gunakan 7 buah of sawi.
  4. Ambil 1 buah of wortel uk kecil.
  5. Gunakan 1/4 buah of bawang bombay.
  6. Gunakan 1 buah of bawang merah & putih.
  7. Ambil 2 buah of cabe rawit.
  8. Ambil 2 sdt of saos tiram.
  9. Gunakan 1 sdm of saos tomat.
  10. Diperlukan 1 sdt of saos sambal.
  11. Siapkan Secukupnya of gula, kaldu jamur, cuka.

Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Proses memasak Ayam pedas asam manis:

  1. Cuci bersih ayam. Encerkan tepung bumbu serba guna dengan air dingin. Campurkan dengan ayam yg sudah bersih tadi..
  2. Panaskan minyak, goreng ayam dengan api kecil. Angkat dan Tiriskan jika sudah kuning keemasan. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak sedikit, masukkan bawang bombay, merah, putih, cabe rawit..
  4. Jika dirasa sudah layu, tumis sawi dan wortel. Lalu beri sedikit air, masukkan saos tiram, saos sambal, saos tomat, kaldu jamur, gula, cuka. Tunggu sampai agak mendidih. Masukkan ayam yg sudah digoreng tadi, campur. Sajikan.
Lihat juga resep Ayam saos tomat pedas manis enak lainnya. Resep Cumi Asam Manis Pedas - Mulai bosan dengan masakan ayam, telur dan ikan? Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi. Menurut survey cumi merupakan sea food yang paling di gemari banyak orang setelah Udang, ketiping dan juga lobster. Lihat juga resep Ayam Saos Tiram Pedas Manis enak lainnya.

Mudah bukan membuat ayam pedas asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close