Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Pokcoy Ayam Anti Ribet!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tumis pokcoy ayam ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! tumis pokcoy ayam, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis Pokcoy Ayam

Banyak orang tidak berani memasak tumis pokcoy ayam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pokcoy ayam! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak. Kandungan serat yang ada dalam sayuran pokcoy ini dipercaya bisa membantu anda dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. tak cuma itu saja, manfaat lain dari serat pokcoy sendiri bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur - Mengolah pokcoy yang sering disebut pakcoy dan baby pokcoy / daun pokcoy sebenarnya cukup mudah dan simpel.

Sobat dapat membuat tumis pokcoy ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis pokcoy ayam!

Untuk menghidangkan Tumis Pokcoy Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of fillet dada ayam.
  2. Ambil 3 buah of pokcoy.
  3. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 1 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 1 buah of cabe merah, iris serong.
  6. Diperlukan 1 sdm of minyak goreng.
  7. Ambil 1 sdt of merica bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  9. Ambil 1 sdt of saus tiram.
  10. Gunakan secukupnya of kaldu jamur.

Cara memasak sayur pokcoy ini hampir sama dengan sayuran sawi biasanya. Namun sayuran pokcoy sedikit lebih cepat matang dibanding sayuran sawi hijau pada umumnya. Hadirkan resep Tumis Pokcoy Saus Tiram di meja makan Bunda sebagai pelengkap menu makan yang sehat. Pokcoy merupakan salah satu sayuran dari keluarga sawi yang dikenal dengan nama sawi sendok.

Proses menghidangkan Tumis Pokcoy Ayam:

  1. Rebus ayam, suwir2. Cuci bersih pokcoy, potong-potong sesuai selera, kalau mau utuh juga bisa disesuaikan. iris bawang merah dan bawang putih..
  2. Panaskan minyak di atas api kecil. Masukkan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Masukkan ayam, aduk rata..
  3. Tambahkan merica bubuk, kaldu dan saus tiram. aduk rata. masukkan pokcoy dan garam, biarkan layu..
  4. Terakhir tambahkan cabe merah iris, aduk hingga rata. angkat dan sajikan..
Rasanya yang tidak pahit dan bertekstur renyah sangat pas dipadu padankan dengan saus tiram yang bercita rasa gurih. Tumis sayur ini terinspirasi dari Chinese food yang merupakan salah satu kuliner favorit saya. Masakan China terkenal simple, dengan bumbu yang ringan dan menggunakan bahan-bahan segar. Lihat juga resep Oseng pokcoy enak lainnya. Tumis sayur memang jadi andalan sebagai menu praktis dan cepat saji, salah satunya yaitu tumis pakcoy.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis pokcoy ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close