Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker ayam Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ceker ayam ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! ceker ayam pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ceker ayam

Kebanyakan orang malas mulai memasak ceker ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti. Tambahkan kaldu rebusan ceker, gula, sedikit garam dan cabe rawit iris. Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot.

Teman-teman dapat memasak ceker ayam hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ceker ayam yuk!

Untuk menyiapkan Ceker ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of ceker ayam negeri.
  2. Diperlukan of bumbu.
  3. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 jari of jahe.
  5. Siapkan 5 of .sdm angkak.
  6. Ambil 1 sdm of lada.
  7. Diperlukan 1 sdm of angciu.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of saos tirem.
  9. Ambil 2 sdm of kacang hitam amoy.
  10. Diperlukan of gula pasir sesuai.selera.
  11. Sediakan 1 sdt of soda.kue.
  12. Ambil sedikit of tepung maizena utk.mengental.kan.
  13. Siapkan of minyak sayur.

Sehingga, Anda tidak menemukan daging saat makan ceker ayam dan hanya bisa memakan kulit dan tendon, serta sumsum dalam tulang ayam. Namun, kebanyakan orang hanya memakan kulit dan tendonnya saja, sedangkan tulang ayam yang kaya akan nutrisi justru dibuang. Resep olahan ceker ayam bumbu bacem & mentega pedas manis ini patut Anda coba di rumah. Resep masakan ceker ayam memang memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta olahan ayam.

Proses memasak Ceker ayam:

  1. Bersihkan ceker ayam, buang kuku nya, goreng.dgn minyak.panas.
  2. Siapkan air es, utk.ceker yg habis di goreng., ceburkan ke air es.
  3. Selanjutnya, rebus.ceker, angkak supaya.warna.nya.merah, sampai empuk, pake soda kue.
  4. Klo uda empuk.dan bagus hasil nya.tiriskan.
  5. Geprek bawang putih, goreng sampai.harum.
  6. Masukan ceker, saos tirem, angciu, gula, kacang hitam, lada, jahe, gula, tambahkan air utk menggodok secukup.nya..
  7. Godok kira2 10 menit.sampai.bumbu.meresap, masukan terpung maizena yg sudah dicampur sedikit.air utk.mengetalkan, didihkan, angkat., hidang kan.
Teksturnya yang khas membuatnya sangat lezat saat dinikmati dengan bumbu yang pas. Ceker ayam juga bisa membantu memulihkan stamina karena kelelahan, masa pemulihan setelah sakit atau operasi, memulihkan kondisi usus yang bermasalah dan mengatasi alergi terhadap beberapa makanan. Namun memasak ceker ayam tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memasak ceker ayam dan menghilangkan semua. Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ceker ayam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close