Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam goreng asam mangga Anti Ribet!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam goreng asam mangga ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan ayam goreng asam mangga untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng asam mangga

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam goreng asam mangga karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asam mangga! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yuk, sama-sama intip Resep Ayam Penyet Sambal Mangga agar bisa kita sajikan untuk menu makan siang nanti. Baca Juga: Resep Ayam Suwir Santan Aroma Jeruk Enak Ini Bikin Keluarga Betah Di Meja Makan Dalam membuat ayam goreng chrispy, agar terdapat tekstur yang renyah dan empuk, ditambahkan backing powder agar lebih renyah dan empuk. Jika anda menyukai cita rasa yang pedas, saus tomat bisa diganti dengan sambal.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan ayam goreng asam mangga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng asam mangga yuk!

Untuk menghidangkan Ayam goreng asam mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of ayam broiler.
  2. Siapkan 4 siung of bawah putih.
  3. Sediakan secukupnya of Ketumbar. Saya pakai agak banyak.
  4. Gunakan 1/2 bungkus of Asam mangga.
  5. Sediakan 2 sdt of kaldu jamur. Saya pakai merk maseko.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  7. Siapkan 1 sdt of bubuk kunyit.

Rasa gurihnya ayam dan asam dari mangga membuat semua orang ingin membuatnya. Baca Juga : Yuk, Bikin Ayam Goreng Korea atau Ayam Goreng Amerika Buat Berbuka! Fried Chicken Master merupakan gerai ayam goreng crispy yang berasal dari Taiwan. Isi dada ayam dipotong dua tiga kerat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng asam mangga:

  1. Cuci bersih ayam. Saya menggunakan 6 potong ayam. Sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih ketumbar dan garam.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah dihaluskan sampai wangi. Kemudian masukkan 2 gelas belimbing. Tambahkan kaldu jamur, bubuk kunyit dan asam mangga. Tunggu sampai mendidihkan.
  4. Masukkan ayam kedalam kuah bumbu tadi. Masak sampai air menyusut setengah. Matikan kompor, dingingkan ayam..
  5. Goreng ayam hingga kuning keemasan. Goreng juga asam mangga yg ada dalam ungkepan ayam sebagai kremesan. Sajikan bersama nasi panas 😁.
Tumbuk bawang putih dan lumurkan pada ayam tersebut dan masukkan juga sedikit garam dan lada sulah. Perap seketika. golek-golekkan pada tepung jagung dan biar melekat pada isi ayam dan seterusnya digoreng dalam minyak yang banyak sehingga kekuningan. Sesuai namanya, ayam goreng ini berasal dari daerah Kalasan, Prambanan. Ayam ini terkenal karena memiliki rasa yang enak dan juga empuk. Nah bagi Anda yang merindukan ayam goreng ini tapi tidak bisa keluar di tengah social distancing, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri.

Mudah bukan membuat ayam goreng asam mangga? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close