Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Tumis ayam filet yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia memasak tumis ayam filet yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis ayam filet terbaik! tumis ayam filet cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Tumis ayam filet

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tumis ayam filet karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam filet! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Variasi menu khas oriental membuat kita gak ngerasa bosan makan ayam. JAKARTA - Jika hari ini Anda tak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan menu buka puasa untuk keluarga, maka bikin saja tumis ayam fillet. Cara membuat cukup mudah dan bahan-bahannya banyak di dalam kulkas.

Kalian dapat menghidangkan tumis ayam filet hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis ayam filet!

Untuk menghidangkan Tumis ayam filet, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of dada ayam fillet(potong dadu).
  2. Diperlukan 3 sdm of tepung bumbu serba guna.
  3. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  4. Siapkan 1 sdm of saori tiram.
  5. Siapkan secukupnya of gula.
  6. Gunakan secukupnya of garam.
  7. Ambil 1 sdt of lada bubuk.
  8. Diperlukan of bumbu iris:.
  9. Diperlukan 1 buah of bawang bombay.
  10. Ambil 4 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 1 ruas of jahe ukuran kecil.
  13. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  14. Siapkan 5 of cabe merah besar.
  15. Diperlukan 5 of cabe hijau besar.
  16. Gunakan of bahan pelengkap:.
  17. Siapkan 1 batang of sereh(geprek).
  18. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  19. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.

Jika Anda punya ayam di rumah, Anda bisa langsung membuatnya. Goreng ayam fillet yang sudah dilumuri tepung beras sampai kecokelatan, lalu sisihkan. Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan saus tausi. Tumis sebentar, tambahkan air, saus tiram, jahe, lada bubuk dan perasan jeruk nipis.

Proses membuat Tumis ayam filet:

  1. Bersihkan ayam lalu iris dadu besar campur tepung bumbu serba guna lalu goreng kering.
  2. Tumis semua bumbu sampai lau tambah bahan pelengkap,tambah sedikit air masukan kecap manis,soari,gula,garam,lada,jangan lupa koreksi rasa☺️.
  3. Setelah mendidih masukan ayam yg tadi telah di goreng.aduk hingga bumbu meresap.siap dech disajikan..
Masak hingga mendidih sembari mengoreksi rasa dengan gula dan garam. Cara Membuat Tumis Ayam Fillet Jagung Manis: Panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang putih bersama dengan bawang bombay dan juga jahe serta seledri hingga tercium bau harum yang enak dan lezat. Setelah itu, baru masukkan potongan ayam fillet kedalam tumisan bumbu dan aduk-aduk bahan ini sampai berubah warnanya. Goreng ayam fillet sampai kuning kecoklatan. Tumis bumbu tumisan, kalau sudah harum masukkan ayam fillet yang sudah digoreng lalu beri garam dan gula pasir secukupnya.

Mudah bukan membuat tumis ayam filet? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close