Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Terong Hijau Untuk Pemula!

Ingin memasak sambal terong hijau yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal terong hijau terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sambal terong hijau! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambal Terong Hijau

Banyak orang tidak berani memasak sambal terong hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. TUMIS TERONG HIJAU MAKNYUSS / Media Syafita.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan sambal terong hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong hijau yuk!

Untuk memasak Sambal Terong Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of terong hijau.
  2. Gunakan of bumbu halus :.
  3. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang puih.
  5. Sediakan 6 of cabe merah keriting.
  6. Sediakan 1 buah of tomat.
  7. Dibutuhkan of garam.
  8. Ambil of gula.
  9. Ambil secukupnya of air.
  10. Gunakan of minyak goreng.

Lihat juga resep Sambal Ijo enak lainnya. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang. Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho.

Langkah-langkah membuat Sambal Terong Hijau:

  1. Pertama, cuci bersih terong, potong serong, goreng smpe matang.
  2. Haluskan bumbu, tambah tomat, aduk rata..
  3. Tambahkan sedikit minyak utk menumis bumbu sampe harum tambah air kira kira 1/2 gelas, masukkan gula dan garam. Aduk lagi..
  4. Setelah air agak meresap, masukkan terong yg di goreng tadi, aduk rata. Matikan api, angkat dan taruh di piring saji. Hmmmm..enak banget.
Selain terong ungu, ada juga terong ijo. Ini dia cara menanam terong hijau yang baik di dalam polybag sebagai wadah tanamnya. Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambal terong hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close