Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam crispy simple yang Enak Banget!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam crispy simple ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam crispy simple, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam crispy simple

Banyak orang tidak berani memasak ayam crispy simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy simple! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam crispy saus mentega super gampang enak lainnya. A crispy yet tender chicken dish that is quick, easy, and served with a delicious chili paste so you can spice it up to your liking. Lihat juga resep Ayam Crispy ala KFC enak lainnya.

Kawan-kawan dapat membuat ayam crispy simple hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam crispy simple!

Untuk membuat Ayam crispy simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of daging ayam fillet.
  2. Diperlukan 150 gr of tepung bumbu (saya pake tepung bumbu sasa yg pedas).
  3. Sediakan 200 gr of tepung terigu (saya pakai terigu segitiga).
  4. Ambil 1/4 buah of jeruk lemon.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of kecap inggris.
  6. Siapkan 1/4 sdt of merica.
  7. Ambil secukupnya of garam.
  8. Sediakan secukupnya of minyak goreng.

Ayam Penyet (Penyet Chicken) is an incredibly spicy Indonesian dish that is not for the faint-hearted. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini; Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang tebal.

Cara menyiapkan Ayam crispy simple:

  1. Cuci bersih ayam fillet kemudian potong2 sesuai selera.
  2. Masukan kedalam wadah lalu tambahkan jeruk lemon,garam,merica dan kecap inggris diamkan kira2 15 menit agar meresap.
  3. Disini saya menggunakan pelapis basah dan kering agar ayam menjadi krispi bun...pelapis basah tepung bumbu 3 sdm d tambah air 5 sendok sedangkan pelapis kering saya campur tepung bumbu dan tepung terigu.
  4. Oke langkah selanjutnya kita gulingkan ayam kedalam adonan kering kemudian celupkan ke adonan basah lalu masukan lagi ke adonan kering lakukan satu per satu yaaa...tepuk2 dan remas ayam biar kriting.
  5. Goreng dalam minyak panas tapi pakai apinya sedang aja agar ayam mateng sampe dalem setelah kuning angkat deh.
  6. Taraaa ayamnya udah jadi bun selamat mencoba.
Tetapi justru tepung tebal itu yang jadi biang kerok kenapa ayam crispynya gak crispy. Dijamin, jika menggunakan persis resep ini kemungkinan besar akan berhasil. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas.

Selamat mencoba resep ayam crispy simple! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close