Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar madu teflon praktis Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak ayam bakar madu teflon praktis yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar madu teflon praktis terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam bakar madu teflon praktis! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam bakar madu teflon praktis

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam bakar madu teflon praktis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon praktis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis Adonan yang bagus kekentalannya seperti madu apabila diangkat tidak putus. Ayam bakar teflon Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul… Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam bakar madu teflon praktis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar madu teflon praktis yuk!

Untuk memasak Ayam bakar madu teflon praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 8 potong of ayam (sekitar 600 gr).
  2. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih geprek cincang.
  3. Diperlukan 1/2 buah of air jeruk nipis.
  4. Gunakan 2 sdm of madu.
  5. Diperlukan 3 sdm of kecap manis.
  6. Diperlukan 2 sdm of saos tiram.
  7. Diperlukan 2 sdt of kecap asin.
  8. Gunakan 3 sdm of saos tomat.
  9. Diperlukan 1/4 of merica.
  10. Diperlukan 2 sdt of gula pasir.
  11. Ambil 1 sdt of kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  13. Gunakan 2 sdm of saos sambal (sy skip).
  14. Siapkan 600 ml of air.
  15. Diperlukan Secukupnya of margarin untuk bakar.

Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik. Resep ayam bakar berikutnya adalah ayam bakar madu. Daging ayam yang empuk dengan tambahan lumuran madu yang manis di atasnya tentu akan menciptakan rasa yang tidak biasa.

Cara menyiapkan Ayam bakar madu teflon praktis:

  1. Cuci bersih ayam kemudian tusuk2 dengan garpu agar bumbu meresap..
  2. Masukan semua bahan pada wajan/panci aduk rata kemudian tutup lalu ungkep sampai air menyusut dengan api kecil agar bumbu meresap (minimal 1 jam)..
  3. Selama mengungkep jangan lupa sesekali diaduk biar ga gosong, biarkan sampai air menyusut/mengental lalu angkat..
  4. Siapkan teflon olesi dengan margarin lalu bakar ayam dengan api kecil sambil di olesi bumbu ungkepan tadi jangan lupa di balik biar ga gosong..
  5. Sajikan dengan sambal dan lalapan..
Nah, ketimbang Anda harus membeli ayam bakar madu yang satu ini di beberapa restoran ataupun kedai. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga Bumbu ayam bakar juga ternyata tidak sulit. Berikut adalah beberapa tips dan resep ayam bakar yang bisa digunakan untuk acara makan besar bersama. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Mudah bukan membuat ayam bakar madu teflon praktis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close