Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pempek Dos Sutra Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pempek dos sutra ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian pempek dos sutra ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pempek Dos Sutra

Banyak orang malas mulai memasak pempek dos sutra karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos sutra! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Siapkan bahan - bahan, haluskan bawang putih (saya menghaluskannya bareng dengan garam dan gula) Resep Pempek Sutra Sedang POPULER NIhH beneran. entah kenapa Juna kaget kalau makanan palembang ini sedang naek daun, padahal cara membuat dan rasanya sederhana, namun memang enak tuh, lembut banget. Dari sabang sampai merauke pada tau dengan masakan wong kito ini, lezat dan enak, makanan ini dipadukan cuko asam pedas jadinya juna segar saat menyantapnya. olahan asal pempek sutra Palembang ini. Resep Cara Membuat Pempek Sutra lembut Asli Enak-Pempek merupakan makanan asli palembang yang sudah sangat populer dan mudah dijumpai dimanapun.

Teman-teman dapat membuat pempek dos sutra hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos sutra!

Untuk memasak Pempek Dos Sutra, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 cup of tepung sagu (=270gr).
  2. Siapkan 2 cup of tepung terigu (=277gr).
  3. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  5. Sediakan 1/4 sdt of merica.
  6. Diperlukan 2 sdm of udang rebon, haluskan.
  7. Diperlukan 2 btr of telor, kocok lepas.
  8. Sediakan 750 ml of air.

Kalau sebelumnya saya sudah pernah memposting resep pempek ikan tenggiri dan resep pempek dos tanpa ikan, pada kesempatan ini saya akan mengulas cara membuat pempek sutra yang merupakan inovasi baru dari resep pembuatan pempek. Resep Pempek Sutra Tanpa Ikan Bagi penggemar pempek dos, pempek sutra tanpa ikan ini dijamin bakal membuat ketagihan. Karena teksturnya yang 'selembut sutra' berpadu dengan kuah cuko yang menyegarkan. Sebagai pengganti daging ikan, kita bisa menggunakan udang.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos Sutra:

  1. Campur semua bahan aduk rata lalu tuang air sedikit demi sedikit. Aduk pake whisk, sampai rata kemudian saring agar tdk ada yg bergerindil..
  2. Bungkus adonan dg plastik es, sampai habis..
  3. Siapkan panci dan air utk.merebus, masak sampai mendidih. Masukkan plastik adonan masak sampai matang, adonan akan mengapung. Angkat tiriskan..
  4. Penampakan pempek yg sudah matang..
  5. Ini yg sudah digoreng dan hasilnya lembut gak kenyal gitu. Yuuuk cobain bikin yuuuuk..
Daging udang tidak menyisakan bau amis layaknya daging ikan. Resep empek empek sutra - Hai-hai ketemu lagi dengan saya, kali ini kami masing membahas mengenai masakan khas Palembang yaitu pempek sutra, ya pempek ini adalah makanan asli Palembang yang rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pempek sutra ini adalah pempek yang sangat lembut, dengan adonan yang sederhana kita bisa membuatnya dengan lembut dan gurih. Lengkap dengan resep cuko yang nendang rasanya. Selesai sudah cara membuat empek-empek sutra dengan bahan ikan, ayam, udang ataupun daging gilingnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos sutra hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close