Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Baguette homade Untuk Pemula!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep baguette homade ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! baguette homade, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Baguette homade

Sebagian Besar orang malas mulai memasak baguette homade karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari baguette homade! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Homemade Baguette ; Laura's Newest Recipe. Techniques Used: Pre-Ferment (Poolish) & Stretch & Fold Method for Bread Making. Baguette is a classic French loaf of bread that is characterized by its long, thin shape and crispy crust.

Kamu dapat membuat baguette homade hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin baguette homade yuk!

Untuk menghidangkan Baguette homade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 190 ml of air.
  2. Ambil 1/4 of garam.
  3. Diperlukan 27 gr of mentega.
  4. Sediakan 336 gr of tepung terigu protein tinggi.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of ragi instan.

French baguette is a lean dough, meaning there is no fat present in the dough, which creates a chewy. This is an excellent recipe for French bread/baguettes. I use my KitchenAid and follow standard bread making procedures. TIPS/TRICKS for French bread I've learned over the years: Do NOT add the salt with the flour.

Proses menyiapkan Baguette homade:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur air + garam aduk rata.
  3. Masukkan kedalam breadmaker (ulen pakai tangan juga bisa) urutannya : air + garam, mentega, tepung terigu, ragi 》》》 diamkan saja selama 10 menit.
  4. Setelah 10 menit mulai di ulen,pencet menu no 11 (knead) hingga kalis elastis, diamkan hingga mengembang..
  5. Setelah 30 menit tinju adonan untuk mengeluarkan gasnya.》》》 Ulangi langkah ini setiap 30 menit sebanyak 3 kali : gunanya agar serat roti halus.
  6. Setelah selesai fermentasi yang ke-3, bagi 3 adonannya dan bentuk memanjang sesuai ukuran loyang (jelas gak bisa panjang seperti roti originalnya ya). Diamkan hingga mengembang 2 x lipat. Sebelum dioven taburi atasnya dengan tepung terigu dan sayat2.
  7. Panaskan oven selama 10 menit lalu panggang adonan dengan suhu 200'c selama 12 menit(api bawah). Kemudian turunkan ke suhu 180 'c panggang selama 30 menit(api bawah). Dan saya tambahkan lagi waktu memanggang selama 15 menit (api atas).
  8. Baquette homade siap untuk diolah sesuai selera.
Place dough in large bowl coated with cooking spray, turning to coat top. Just before baking, remove the lid of the baker, slash the tops of the baguettes several times, and spritz with water. Return the lid to the baker. HOW TO MAKE A CRUSTY FRENCH BAGUETTE. And it's all because of the technique!

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat baguette homade. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close