Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kripik kentang balado Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kripik kentang balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kripik kentang balado cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Kripik kentang balado

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kripik kentang balado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kripik kentang balado! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Keripik kentang balado can be made ahead. This keripik kentang will stay crispy for one whole day but will continue to get soggy the next day.

Kalian dapat menghidangkan kripik kentang balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kripik kentang balado yuk!

Untuk menyiapkan Kripik kentang balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 of kentang.
  2. Siapkan 100 gram of kacang tanah goreng.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt of gula pasir,kalau aku gk pake karena gk suka manis.
  4. Siapkan Sedikit of penyedap rasa.
  5. Ambil of Bumbu yg di haluskan:.
  6. Ambil 15 buah of cabe merah.
  7. Siapkan 3 buah of rawit merah.
  8. Gunakan 10 buah of bawang merah.
  9. Ambil 3 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 1 btr of kemiri.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Resep sederhana berbahan irisan kentang dan campuran sambal ini enak juga bila disantap dengan nasi putih hangat. Cara membuatnya yang praktis sangat cocok. Kripik Kentang Balado Special updated their cover photo. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris.

Langkah-langkah menyiapkan Kripik kentang balado:

  1. Kupas kentang lalu serut tipis pake alat serutan,lalu cuci sampe bersih dan airnya bening,tiriskan.
  2. Goreng kentang dalam minyak panas dan banyak,sampe kering warnanya kuning kecoklatan,angkat.
  3. Tumis bumbu halus sampe kering,masukan gula dan penyedap rasa,tes rasa..
  4. Kecilkan api yg paling kecil asal nyala ajah supaya tidak gosong bumbunya, Masukan kentang dan kacang tanah goreng.
  5. Aduk balik perlahan,sampe tercampur rata,matikan api.
  6. Biarkan sampe uapnya hilang dan dingin,simpan di dalam toples kedap udara supaya tetap kres kentangnya.
Cara membuat keripik kentang chitato cukup mudah seperti resep membuat keripik singkong, berikut petunjuk. Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. LAVANYA KERIPIK KENTANG BALADO adalah keripik kentang asli warisan dari Bukit Tinggi, berpengalaman lebih. RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana. Inilah cara mudah cara membuat kripik kentang krispi.

Mudah bukan membuat kripik kentang balado? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close