Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu Anti Ribet!

Sedang cari resep ayam bakar madu yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar madu terbaik! ayam bakar madu cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ayam Bakar Madu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam bakar madu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar Madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of Ayam, cuci bersih.
  2. Diperlukan of Bumbu Marinasi :.
  3. Ambil 4 siung of Bawang putih (haluskan).
  4. Siapkan 2 cm of Jahe (haluskan).
  5. Diperlukan 1/2 of sct Saos Tiram.
  6. Ambil 1 sdm of Madu.
  7. Ambil 1/2 sdt of Minyak Wijen.
  8. Siapkan 1 sdm of Kecap Manis.
  9. Sediakan 1/2 sdm of Kecap Asin.
  10. Diperlukan 2 sdm of Margarin.
  11. Sediakan Secukupnya of Saos Tomat.
  12. Siapkan Secukupnya of Garam.
  13. Sediakan 1 bh of Jeruk nipis.
  14. Siapkan 1 sdt of Merica.
  15. Sediakan 1 sdt of Ketumbar.
  16. Sediakan of Bahan Saos :.
  17. Ambil 1 bh of Bawang Bombay (potong dadu).
  18. Diperlukan of Campuran bumbu marinasi kecuali ketumbar.

Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Bakar Madu:

  1. Marinasi ayam dengan campuran bumbu marinasi ±10 menit.
  2. Panggang ayam diatas happy call bersama seluruh bumbu marinasi. Tutup. Panggang hingga ayam terasa empuk & air menyusut. Kecilkan api..
  3. Bolak balik ayam agar tidak gosong. Happy callnya gak perlu ditutup lagi ya mom 😊.
  4. Dalam penggorengan lain, campurkan bumbu marinasi (kecuali ketumbar) dengan bawang bombay. Hidupkan api kecil. Masak hingga bawang bombay layu..
  5. Campurkan ayam yg sudah dibakar kedalam saos. Aduk rata. Sajikan.
  6. Siapkan bumbu marinasi dalam 2 porsi ya mom...agar satunya untuk dibakar dengan ayam, satu lagi untuk bahan saos. Untuk saos agar hasilnya lebih banyak, tambahkan takaran saos tomatnya. Selamat mencoba 😉.
Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close