Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep pempek dos ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pempek dos adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Pempek Dos

Kebanyakan orang tidak berani memasak pempek dos karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Kawan-kawan dapat membuat pempek dos hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos!

Untuk menyiapkan Pempek Dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of terigu.
  2. Gunakan 1/2 kg of aci.
  3. Ambil 3 butir of telur.
  4. Ambil of Bawang putih.
  5. Siapkan of Rebon.
  6. Dibutuhkan of Garam.
  7. Dibutuhkan Sedikit of minyak.
  8. Sediakan of Air untuk merebus.

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Cara membuat Pempek Dos:

  1. IpUlek bawang putih, rebon, garam dan penyedap, beri air..
  2. Tuang terigu di wajan besar beri bumbu yang sudah diulek kemudian di jenang di kompor hingga menggumpal. Diaduk terus ya. Kalo aku sih pake Sutil kayu yang gede kek dayungan perahu itu wkw.
  3. Angkat dan tunggu hingga hangat. Sedikit demi sedikit beri Aci..
  4. Tambahkan telur, uleni hingga rata. Biasanya lengket banget disini, jadi sambil ditambahin Aci dan minyak goreng sedikit aja. Uleni hingga Kalis, kalo aku ngeliat Kalis atau engga nya liat tangan lengket adonan atau engga kalo udah gada adonan yang nempel udah Kalis dan bisa dibentuk..
  5. Bentuk sesuai keinginan, rebus di air panas yang sudah diberi minyak..
  6. Tips* habis pempek yang udah matang diangkat langsung dimasukin aja ke air dingin, biar ga lengket..
  7. Goreng hingga matang. Siap disajikan🤗🤗.
Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Selamat mencoba resep pempek dos! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close