Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Pempek Dos (Tanpa Ikan) Anti Gagal!

Sedang nyari resep pempek dos (tanpa ikan) yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos (tanpa ikan) terbaik! pempek dos (tanpa ikan) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Pempek Dos (Tanpa Ikan)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pempek dos (tanpa ikan) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas.

Kamu dapat menghidangkan pempek dos (tanpa ikan) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos (tanpa ikan)!

Untuk membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan biang:.
  2. Dibutuhkan 1 1/3 cup of atau 300 ml air.
  3. Ambil 1 cup of / 100 gr terigu.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih haluskan.
  5. Gunakan Secubit of merica bubuk.
  6. Sediakan 1 sachet of kaldu bubuk.
  7. Diperlukan Secubit of garam.
  8. Dibutuhkan of ------------------------------------------.
  9. Diperlukan 2 cup of / 200 gr tapioka/aci/sagu.
  10. Siapkan 1 butir of telur.
  11. Ambil of ------------------------------------------.
  12. Gunakan of Isian.
  13. Dibutuhkan 1 butir of telur kocok.
  14. Ambil of Bisa juga pakai ebi/tumis pepaya muda/rebon/keju/abon/dll.

Nama pempek DOS memang terdengar unik. Nama ini ternyata diambil karena saat menggoreng, pempek ini akan mengeluarkan letupan berbunyi 'dos.dos.dos'. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan):

  1. Campur air, bawang putih halus, merica bubuk, kaldu bubuk & garam. Masak sampai mendidih. Kecilkan api lalu masukan terigu sambil diaduk. Matikan api. Aduk adonan sampai tidak bergerindil..
  2. Setelah hangat kuku, masukan telur dan aduk terus sampai rata dan creamy. Tekstur akan lebih halus lagi dari sebelumnya..
  3. Masukan tapioka lalu uleni sampai tercampur rata dan kalis..
  4. Bentuk pempek sesuai selera. Saya dibuat lenjer & isi telur. Cara buat isi telur, ambil adonan, bentuk bulat, bolongi bagian tengah adonan dengan telunjuk lalu dibuat lubang dengan cara menekan adonan dengan jempol dan telunjuk dengan gerakan memutar..
  5. .
  6. Didihkan air beri 2 sendok makan minyak goreng. Masukkan pempek yang sudah dibentuk, setelah pempek mengapung biarkan tetap direbus kira-kira 3 menitan agar matang sampai dalam. Lalu angkat dan wajib ditiriskan..
  7. Goreng dengan api sedang sampai keemasan, angkat dan sajikan. Saya masukkan telurnya kurang banyak..
  8. .
  9. .
Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Mudah bukan membuat pempek dos (tanpa ikan)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close