Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Teriyaki Saori ala hokben Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam teriyaki saori ala hokben ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam teriyaki saori ala hokben untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Teriyaki Saori ala hokben

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam teriyaki saori ala hokben karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki saori ala hokben! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berhubung buka puasa di resto luar serba penuh dan antri, jd aku mau bikin yg mirip di resto tp bisa makan dgn puas dirumah bareng keluarga. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Teriyaki Sederhana, Enak, Lezat, Mudah Ala Restoran. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ayam teriyaki saori ala hokben hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam teriyaki saori ala hokben yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Teriyaki Saori ala hokben, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Dada Ayam Fillet (rendam air lemon, sejumput garam semalaman).
  2. Siapkan 1 siung of Bawang Bombai besar iris memanjang.
  3. Dibutuhkan 2 siung of Bawang Putih iris.
  4. Diperlukan 1/2 Bks of Ladaku Merica bubuk.
  5. Ambil 2 Sdm of Saus Tiram.
  6. Gunakan 4 Sdm of Saus Teriyaki (saya pakai merk Saori) untuk menumis.
  7. Sediakan 3 Sdm of Saus Teriyaki (untuk Marinasi).
  8. Gunakan 1 Sdm of Kecap Manis.
  9. Gunakan Sejumput of Garam.
  10. Diperlukan 1 sdm of Gula Pasir.
  11. Gunakan Secukupnya of Penyedap Rasa.
  12. Diperlukan Secukupnya of Air.

Namun biasanya menu Jepang seperti ayam Hokben merupakan restoran ternama yang menyajikan makanan cepat saji ala Jepang. Banyak sekali varian menu yang dijual di restoran ini, salah satunya. Resep Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki) Ala Saori Sederhana Spesial Asli Enak. Beberapa masakan ayam teriyaki khas Jepang yang terkenal paling lezat yakni resep ayam teriyaki Solaria, ayam teriyaki Hoka Hoka Bento (ala Hokben), nasi ayam teriyaki KFC, dll.

Cara menyiapkan Ayam Teriyaki Saori ala hokben:

  1. Setelah Ayam direndam Air lemon (ini untuk membuat daging ayam sangat empuk)..
  2. Cuci ayam yg telah direndam lemon hingga bersih.. setelah bersih masukan 3 Sdm Saori saus teriyaki aduk aduk. Diamkan minimal 1 jam (lebih lama lagi lebih enak).
  3. Panaskan minyak, goreng ayam hingga agak kekuningan (kurang lebih 5 menit), angkat, tiriskan.
  4. Tumis Bawang putih, setengah bawang Bombay sampai layu dan harum lalu masukan 4 sdm saos teriyaki, 2 sdm saus tiram, kecap, sejumput garam, Kaldu Jamur/ penyedap, masukan Air lalu Gula, koreksi rasa, setelah Ok, masukan Ayam nya setelah air agak menyusut Angkat.
  5. Tumis sisa bawang Bombay lagi hingga harum, masukan ayam yang dimasak tadi aduk aduk sebentar. Angkat dan Sajikan.
Kamu bisa memakai daging ataupun ayam. Untuk itu kamu bisa coba buat sendiri di rumah. Langsung saja simak resepnya sebagai berikut. Teriyaki Daging Atau Ayam Ala Hokben. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak pada jenis saus yang digunakan.

Selamat mencoba resep ayam teriyaki saori ala hokben! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close