Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro) Kekinian

Coba resep semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Secara kultur, bubur suro ini adalah kuliner jawa dengan tampilan sajiannya yang persis seperti bubur ayam yang sering kita nikmati saat sarapan pagi. Tau rsep ini dr mami trsyang. Ahirnyx xoba sndri d rmah, trxata laris manisssss.🥰🥰🥰 Bahkan, di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan lainnya, bubur ayam sudah banyak dijual di pinggir jalan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro)!

Untuk memasak Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam potong kecil2.
  2. Sediakan 4 buah of tahu putih.
  3. Gunakan 5 sdm of kecap manis.
  4. Diperlukan 2 sdm of gula merah.
  5. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  6. Diperlukan 8 siung of baput.
  7. Ambil 6 siung of bamer.
  8. Gunakan 5 buah of kemiri.
  9. Gunakan 1 cm of jahe.
  10. Dibutuhkan 2 kerat of lengkuas.
  11. Gunakan 1 sdt of merica.
  12. Diperlukan 1 buah of tomat (me: 2 sdm pasta tomat) (lihat resep).
  13. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  14. Diperlukan Secukupnya of kaldu bu2k.
  15. Diperlukan 4 buah of cabe merah besar (me: skip).
  16. Gunakan of Pelengkap.
  17. Siapkan 1 batang of daun bawang, iris halus.
  18. Sediakan of Bawang goreng.
  19. Siapkan of Jeruk nipis.

Bubur suji ayu.. bubur ase bewarna gelap karena disiram dengan kuah semur daging. Perlu diingati Jangan biarkan ramuan rempah tu hangit, kena pandai agak air dan kepekatan kuah. Bila daging atau ayam dah hampir lembut, masukkan kentang, tunggu sehingga lembut, Masukkan santan, biarkan sehingga menggelegak. Masukkan cili merah potong tengah dan bawang besar potong empat dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Tahu (lauk kuah bu2r suro):

  1. Potong tahu sesuai selera(me: kotak kecil) goreng setengah matang, tiriskan.
  2. Cuci bersih ayam, lalu rebus 2 menit. Buang airnya, lalu rebus kembali dengan 500 cc air sampai air mendidih, matikan kompor.
  3. Haluskan bumbu (me: d blender karena bumbunya banyak😅). Tumis bumbu sampai harum, beri sedikit air..
  4. Lalu masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging ayam, tambahkan tahu goreng, garam, gula merah, kaldu bu2k dan kecap, aduk. Cek rasa. Biarkan air mendidih sampai daging ayam benar2 matang dan bumbu meresap. Matikan kompor.
  5. Masukkan bu2r k dalam mangkuk, lalu siram dengan Semur Ayam Tahu, taburi bawang daun dan bawang goreng, siap d hidangkan🤗.
  6. Selamat menikmati💕.
Cara Meditasi - Meditasi adalah sebuah metode yang dilakukan seseorang untuk melatih dirinya dalam memiliki sikap lebih baik dan bermanfaat. Untuk membuatnya sangat mudah dan cukup tradisional. Tidak ada bedanya dengan cara membuat kue putu. Jika kue putu bahan dasarnya tepung, maka nasi putu ini bahan dasarnya adalah nasi biasa yang telah dicampur dengan lauk. Untuk anda yang belum tahu, bubur candil adalah bubur manis yang terbuat dari tepung ketan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu (lauk kuah bu2r suro). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close