Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Saos BBQ Untuk Pemula!

Ingin membuat udang saos bbq yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saos bbq terbaik! udang saos bbq merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Udang Saos BBQ

Sebagian Besar orang sudah minder duluan udang saos bbq karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos bbq! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seng oseng, jadi deh seafood bbq ala-ala, ternyata enak. Rasanya citra asli indonesia, tapi tekniknya menggunakan saos bbq delmonte, ini enak sekali! reti jamit. Lihat juga resep Pizza Jamur Sosis Saus Barbeque Teflon enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan udang saos bbq hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang saos bbq!

Untuk menghidangkan Udang Saos BBQ, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 of udang.
  2. Gunakan 1 of wortel kecil (iris tipis).
  3. Siapkan of BUMBU HALUS :.
  4. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 cm of Jahe.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.
  8. Siapkan 2 sdm of gula.
  9. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  10. Dibutuhkan of Bahan tambahan :.
  11. Dibutuhkan 1 btg of serai di geprek.
  12. Siapkan 1 lembar of daun salam di remas.
  13. Ambil of Saus :.
  14. Siapkan 3 sdm of saus tomat.
  15. Diperlukan 2 sdm of saus barbeque (merk apa saja) saya pkai del monte.
  16. Sediakan 3 sdm of larutan air asam jawa.

RESEP SAUS BARBEQUE / BBQ SERBAGUNA PALING ENAK DI. Jakarta - Saus BBQ jadi andalan untuk tahun baru. Daripada beli, coba bikin saus BBQ enak dengan cara ini. Baik daging, ayam atau seafood cocok diberi saus BBQ.

Proses menghidangkan Udang Saos BBQ:

  1. Bersihkan kepala udang dan iris tipis wortel.
  2. Tumis bumbu halus, serai dan daun salam hingga harum.
  3. Lalu masukan wortel tumis 1 -2 menit saja dan masukan udang, aduk sampai udang berubah warna..
  4. Setelah itu berikan larutan air asam jawa.
  5. Dan masukan juga para saus", beri sdkit air aduk hingga saus mengental.
  6. Dan siap d sajikan untuk anak" D jamin nambah 😁.
Tumis ayam barbeque pedas. foto: Instagram/@ismaya_dapur_maya. Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Bisa juga digunakan sebagai saus pizza, pasta, atau pelengkap gorengan. Ada beragam jenis udang yang disajikan diantaranya, Udang Vaname, Udang Ronggeng, Udang Pancet, Udang Galah, Udang Peci dan Udang Api.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang saos bbq hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close