Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam tepung pedas asam manis Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak ayam tepung pedas asam manis yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam tepung pedas asam manis terbaik! Hadirkan ayam tepung pedas asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam tepung pedas asam manis

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam tepung pedas asam manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung pedas asam manis! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Saus asam manis pedas: tumis bawang bombai, bawang putih, dan cabai hingga harum. Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat ayam tepung pedas asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam tepung pedas asam manis yuk!

Untuk memasak Ayam tepung pedas asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of Ayam bagian dada.
  2. Sediakan of Timun.
  3. Gunakan of Wortel.
  4. Dibutuhkan 1 of Cabai merah besar.
  5. Dibutuhkan 5 of Cabai rawit.
  6. Ambil 1/2 of Bawang bombay.
  7. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan of Garam.
  9. Gunakan of Merica bubuk.
  10. Siapkan 2 sachet of Saus tomat.
  11. Sediakan 3 sachet of Saus sambal.
  12. Ambil of Gula pasir.
  13. Siapkan of Tepung bumbu serba guna.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Lihat juga resep Ayam saos tomat pedas manis enak lainnya. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Tepung Asam Manis , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Tepung Asam Manis yuk tonton video nya terus.

Proses memasak Ayam tepung pedas asam manis:

  1. Campur sedikit tepung serba guna dengan air untuk celupan ayam.
  2. Potong ayam kecil kecil, masukan ke air celupan.
  3. Potong memanjang wortel dan timun...Iris bawang putih, bawang bombay, cabai merah dan cabai rawit.
  4. Masukan potongan ayam yang sudah di celup ke sisa tepung serba guna....tekan tekan supaya tepung menempel...goreng hingga kecoklatan.
  5. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih, bawang bombay dan cabai hingga harum.
  6. Masukkan potongan wortel dan timun...aduk sebentar lalu tambahkan sedikit air.
  7. Masukan saus cabe dan saus tomat...aduk aduk hingga mendidih...tambahkan gula, garam dan merica.....Koreksi rasa.
  8. Masukan ayam tepung dan aduk aduk hingga saus agak mengental.
  9. Angkat dan sajikan.
Bahan Resep Ayam Tepung Asam Manis. Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tepung pedas asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close