Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut kepala manyung Anti Gagal!

Sedang mencari resep mangut kepala manyung yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut kepala manyung terbaik! mangut kepala manyung cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Mangut kepala manyung

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mangut kepala manyung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala manyung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah sukses dengan dua restoran di Semarang, Restoran Kepala Manyung Bu Fat membuka cabang di Jakarta tepatnya di kawasan Cempaka Putih dan Cipete. Ikan manyung merupakan salah satu jenis ikan laut. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat mangut kepala manyung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut kepala manyung!

Untuk memasak Mangut kepala manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of kepala manyung ukuran sedang.
  2. Siapkan of Bumbu halus :.
  3. Gunakan 2 butir of kemiri.
  4. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 5 buah of cabe merah.
  7. Dibutuhkan 8 buah of cabe setan (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 ruas of kencur.
  9. Gunakan 1 ruas of laos.
  10. Sediakan 1 lembar of daun salam.
  11. Dibutuhkan 1 lembar of daun jeruk.
  12. Ambil 1 of sach santan kara (sesuai selera) boleh pake 1/2 saja.
  13. Gunakan Secukupnya of lada bubuk, gula, garam.
  14. Sediakan of Minyak goreng untuk menumis.

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas. Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Proses membuat Mangut kepala manyung:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Tambahkan air dan tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah air mendidih masukkan kepala manyung.
  4. Tunggu beberapa saat kemudian masukkan 1 sach santan kara.
  5. Sambil diaduk2 masukkan gula garam lada.
  6. Dicicipin rasanya setelah pas, mangut kepala manyung siap dihidangkan.
Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Mudah bukan membuat mangut kepala manyung? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close