Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam krispi saus barbeque yang Sempurna!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam krispi saus barbeque ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam krispi saus barbeque! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam krispi saus barbeque

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam krispi saus barbeque karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi saus barbeque! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Rolade ayam Saus Barbeque + Mayo enak lainnya. Ayam bakar teflon saus barbeque Kanker payudara, adalah salah satu ujian dari Tuhan yang maha penyayang, bagi makhluknya. Saya pernah membaca beberapa kisah inspiratif dari penderita kanker yang berhasil sembuh, dari situlah saya tau betapa besar pengaruh dukungan penuh dari keluarga, dan orang terdekat, sampai bisa menjadi su.

Sobat dapat menghidangkan ayam krispi saus barbeque hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam krispi saus barbeque yuk!

Untuk memasak Ayam krispi saus barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 potong of ayam fillet, marinasi.
  2. Gunakan of Adonan tepung kering.
  3. Diperlukan 4 sdm of tepung bumbu serbaguna.
  4. Ambil 2 sdm of tepung maizena.
  5. Sediakan 2 sdm of tepung tapioka.
  6. Siapkan of Lada.
  7. Dibutuhkan of Adonan tepung basah.
  8. Sediakan 1 sdm of tepung bumbu serbaguna.
  9. Ambil secukupnya of Air.
  10. Dibutuhkan of Bahan saos bbq.
  11. Diperlukan 3 sdm of saus bbq instant.
  12. Gunakan 2 siung of bawang putih, cincang.
  13. Dibutuhkan 1/4 siung of bawang bombai, cincang.
  14. Sediakan of Margarin untuk menumis.
  15. Gunakan 1 sdm of saus sambal.
  16. Ambil 1/2 sdm of saus tomat.
  17. Sediakan 1/2 sdm of kecap.
  18. Diperlukan of Gula pasir, garam dan lada secukupnya ditambahkan setelah test rasa.
  19. Siapkan secukupnya of Air.
  20. Gunakan of Pelengkap.
  21. Gunakan of Buncis kukus.
  22. Sediakan of Wortel kukus.
  23. Ambil of Jagung kukus.
  24. Sediakan of Kentang goreng.

Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. #GrillVaganza Resep Ayam Bakar Untuk penyajian, kamu bisa sajikan saus ini bersama dengan ayam krispi.

Cara menghidangkan Ayam krispi saus barbeque:

  1. Setelah ayam di marinasi, bumbu marinasi sudah saya tulis di resep2 sebelumnya, balurkan ke adonan basah, lalu ke adonan kering, goreng hingga matang..
  2. Panaskan margarin, tumis bawang putih, lalu bawang bombay, beri saus bbq instant saya pke delmonte, lalu tambahkan air saya pake sedikit kira2 150ml. Tambahkan saus sambal, saus tomat dan kecap, cek rasa, jika perlu tambahkan gula, garm dan lada, masak hingga mengental..
  3. Siapkan bersama bahan pelengkap, saya chop sayuran kecil2 saya kukus dengan mmberi lada dan garam sedikit untuk seasoning. Sajikan..
Namun tidak hanya pada ayam krispi saja, kamu bisa sajikan saus ini dengan menu lain seperti steak. Bagi kamu yang sangat suka dengan makanan pedas, kamu bisa menambah takaran cabai bubuk saat proses memasak. Sekarang saatnya kamu coba buat saus ini di rumah. Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam krispi saus barbeque. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close