Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos (Tanpa ikan) Kekinian

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pempek dos (tanpa ikan) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pempek dos (tanpa ikan) pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Pempek Dos (Tanpa ikan)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pempek dos (tanpa ikan) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nama ini ternyata diambil karena saat menggoreng, pempek ini akan mengeluarkan letupan berbunyi 'dos.dos.dos'. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat pempek dos (tanpa ikan) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos (tanpa ikan) yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Dos (Tanpa ikan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gram of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 700 gram of tepung sagu.
  3. Gunakan 700 ml of air mendidih kurang lebih.
  4. Diperlukan 1 butir of telur ayam.
  5. Siapkan secukupnya of garam.
  6. Ambil secukupnya of kaldu jamur.
  7. Gunakan of bahan isian : untuk pempek pistel bisa diisi dengan tumisan buah pepaya muda yang diparut lalu ditumis dengan ebi dan daun sop, serta ditambahkan sedikit merica bubuk.
  8. Diperlukan of untuk yang isi udang, bisa menggunakan udang rebon yang disangrai lalu di tumbuk kasar.

Meski ikan menjadi bahan utamanya, saat ini telah banyak kreasi resep pempek tanpa ikan yang tetap terasa lezat. Tak kalah dengan rasa […] Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Proses menghidangkan Pempek Dos (Tanpa ikan):

  1. Campur tepung terigu, garam & kaldu jamur. Tuangkan air mendidih, aduk cepat dan rata. Setelah agak dingin masukkan telur ayam, aduk rata..
  2. Masukkan tepung sagu secara bertahap, hentikan penambahan jika adonan sudah bisa dibentuk. Ambil sedikit adonan, bulatkan lalu isi dengan isian tumisan pepaya atau udang rebon, lakukan hingga adonan habis. Bisa juga dibikin tanpa isian (pempek lenjer)..
  3. Panaskan minyak cukup banyak, goreng pempek dos dengan api sedang. Masak hingga matang, angkat dan tiriskan. Siap dihidangkan, walaupun sudah dingin pempek dos tidak keras dan kenyal. Selamat mencoba.
  4. Untuk resep cuko pempek yang maknyus, bisa ke link ini yaaa...!!! https://cookpad.com/id/resep/1486873-cuko-pempek.
Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos (tanpa ikan) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close