Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sayur Nangka req Papa Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep sayur nangka req papa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - sayur nangka req papa! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sayur Nangka req Papa

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sayur nangka req papa karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka req papa! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

NANGKA MUDA (CUBADAK) Young jackfruit is what we call nangka muda (cubadak) in Indonesia. Jackfruit has gained significant popularity in recent years. We are not referring to the yellow sweet jackfruit that has ripened.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan sayur nangka req papa hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur nangka req papa yuk!

Untuk memasak Sayur Nangka req Papa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 Potong of nangka (potong kecil sesuai selera).
  2. Diperlukan 1/4 of kulit.
  3. Sediakan of Bumbu Halus :.
  4. Sediakan 3 of Bawang Putih.
  5. Dibutuhkan 3 of Bawang Merah.
  6. Gunakan 5 of Cabe merah.
  7. Diperlukan 1 Ruas of kunir.
  8. Sediakan 2 butir of kemiri.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Ketumbar.
  10. Siapkan secukupnya of Garam.
  11. Gunakan of Bumbu Tambahan :.
  12. Sediakan 3 lembar of daun salam.
  13. Dibutuhkan 1 of sere.
  14. Gunakan 1 ruas of lengkuas.
  15. Ambil of Penyedap (totole).
  16. Gunakan of Santan kara.

Ripen jackfruit has a very strong aroma (well, to some people "odor". Dalam melakukan budidaya nangka sayur tersebut, petani inspiratif berbagi ilmu mengenai syarat tumbuhnya. Nangka bisa tumbuh pada daerah dengan ketinggian Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan.

Proses memasak Sayur Nangka req Papa:

  1. Rebus dahulu nangka yang sidah di potong sampai empuk dan tiriskan.
  2. Tumis bimbu halus dan bumbu tambahan kecuali totole & santan.
  3. Kemudian masukkan kulit dan nangka campur denagan bumbu sampai merata.
  4. Kemudian masukkan santan kara aduk"sampai mendidih"ingat jangan sampai santan pecah".
  5. Kemudian tes rasa,jika di rasa sudah enak masukan totole.
  6. Selesai.
Konten Video Ini Berbagi Bagaimana Cara Memasak Nangka Untuk Kuah Lontong Sayur Yg Pedas Dan Nikmat 😋. Mudah"an Resep Ini Bermanfaat. resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan sayur nangka yang dimasak bumbu gulai ini adalah bersantan encer dengan memadukan. Kali ini saya perkenalkan variasi sayur nangka dari jawa timur dengan kuah pedas. Memakai kuah santan dengan kekentalan sedang, jadi rasanya tidak Jika anda memakai nangka segar, rebus potongan nangka kupas hingga matang dan lunak. Sayur Nangka Kapau menggunakan nangka muda kupas dengan daun kol dan kacang panjang.

Mudah bukan membuat sayur nangka req papa? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close