Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass yang Menggugah Selera!

Coba resep balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayuk kita bahas satu persatu dan anda segera putuskan, jenis makanan apa yag anda jual. Makanan ringan satu ini tersebar hampir si seluruh pulau jawa. Kemudian tunggu sampai air agak menyusut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass yuk!

Untuk menyiapkan Balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of kentang besar (iris tipis2).
  2. Diperlukan 1 buah of terong (potong2).
  3. Ambil of Tahu (potong2).
  4. Sediakan secukupnya of Ebi.
  5. Siapkan of Bumbu balado yg dihaluskan :.
  6. Siapkan 7 buah of lombok kecil.
  7. Ambil 1 buah of lombok besar.
  8. Diperlukan 3 buah of cabe rawit hijau.
  9. Gunakan 1 buah of tomat.
  10. Ambil of Garam.
  11. Siapkan of Gula.

Matikan kompor, dan terong balado siap disajikan. Perkedel Kentang Kriuk Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu yang pas. Dengan emiliki rasa pedas gurih memang snagat cocok dipadukan dengan ikan tongkol segar yang emudian diolah menjadi makanan yang sungguh nikmat luar biasa. Ingin menikmati Ikan Tongkol Bumbu Balado Pedas Nikmat Buatan Sendiri Yang Enak?

Langkah-langkah menghidangkan Balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass:

  1. Siapkan bahan2 dan bersihkan.
  2. Goreng kentang, tahu dan terong (goreng terpisah).
  3. Goreng bumbu balado dengan sisa minyak penggorengan kentang, tahu dan terong, tunggu hingga matang, tambahkan garam dan gula, koreksi rasa, lalu tambahkan ebi.
  4. Tambahkan kentang, tahu dan terong yg sudah di goreng, dan di aduk rata.
  5. Sajikan.
Terong pada umumnya diolah menjadi sayuran yang berkuah, atau terong balado, atau sambal terong. Nah kali ini, Anda dapat mencoba resep menu masakan makanan sehari-hari yang lebih inovatif dari bahan terong yaitu Terong Crispy. Resep Sate Kambing Tumis Terong Enak Sedap. Resep Tumis Toge Tahu Yang Lezat. Resep Opor Ayam Spesial Lezat Bumbu Sederhana.

Selamat mencoba resep balado kentang kriuk, tahu dan terong pedaass! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close