Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Putih telur pindang kecap #homemadebylita Untuk Pemula!

Ingin membuat putih telur pindang kecap #homemadebylita yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep putih telur pindang kecap #homemadebylita terbaik! Hadirkan putih telur pindang kecap #homemadebylita untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Putih telur pindang kecap #homemadebylita

Sebagian Besar orang takut mulai memasak putih telur pindang kecap #homemadebylita karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putih telur pindang kecap #homemadebylita! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikutan tantangan cilmin nih olahan dengan kode #SiHitamManis berhubung belum punya bahan buat bikin cemilan yg manis² jd bikinnya penganan buat temen nasi aja. Di Indonesia, telur pindang direbus dengan daun jati, daun jambu biji, atau kulit bawang merah. Ketiga bahan itulah yang memberikan warna coklat pada telur pindang.

Kalian dapat menghidangkan putih telur pindang kecap #homemadebylita hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putih telur pindang kecap #homemadebylita yuk!

Untuk menghidangkan Putih telur pindang kecap #homemadebylita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 15 of putih telur (kurang lebih).
  2. Diperlukan 5 butir of bawang merah iris.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih cacah.
  4. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  5. Gunakan 3 sdm of kecap asin.
  6. Diperlukan 1 sdm of gula (atau sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan 500 ml of air.
  9. Gunakan 1 sdt of bubuk ngohiong.

Di Tiongkok, telur ini dijadikan sebagai kudapan. Sementara di Indonesia, telur pindang sering dijadikan lauk. Di daerah asalnya, telur pindang dijual sebagai makanan ringan, telur yang masih setengah matang diretakkan kemudian direbus kembali dalam teh dan bumbu-bumbu. Masakan ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima atau pasar malam.

Proses menyiapkan Putih telur pindang kecap #homemadebylita:

  1. Kukus putih telur dgn wadah aluminium (saya loyang kue 20 x 10) kurang lebih 15 menitan hingga set. Potong2..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Tuang potongan putih telur dan semua bumbu. Aduk perlahan hingga merata dan koreksi rasa (sesuaikan dgn selera ya). Masak hingga kuah meresap. Sajikan dgn taburan biji wijen putih dan parsley sebagai pelengkap..
CARA MEMBUAT TELUR PINDANG : Tata daun jambu di alas panci yang berdasar tebal hingga dasar panci tertutupi. Letakkan bawang merah, bawang putih, salam, serai, lengkuas dan garam, kemudian telur di atasnya. Sering membuat telur pindang ini jika bosan dengan daging-dagingan. Diberi nama express karena membuatnya relatif cepat. Harusnya telur pindang sebagai teman makan gudeg jogja tapi apadaya, tidak punya buah nangka.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat putih telur pindang kecap #homemadebylita. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close