Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam tahu yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! semur ayam tahu adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Semur ayam tahu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak semur ayam tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Sobat dapat membuat semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam tahu!

Untuk menghidangkan Semur ayam tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of sayap ayam.
  2. Dibutuhkan 3 buah of tahu.
  3. Diperlukan 1 of bawang bombay.
  4. Siapkan of Kayu manis.
  5. Siapkan of Cengkeh.
  6. Ambil of Lengkuas.
  7. Ambil of Daun salam.
  8. Dibutuhkan of Tomat.

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Cara menyiapkan Semur ayam tahu:

  1. Goreng ayam yg sdh di cuci bersih dan selanjutnya goreng tahu setengah matang.
  2. Uleg bumbu ketumbar merica cabe merah+rawit+kemiri+bawang merah+bawang putih.
  3. Tumis bawang bombay lalu bumbu yg sdh di haluskan dan masukkan lengkuas daun salam.
  4. Masukam ayam lalu kasih gula merah+putih+kecap+garam dan masukkan pula kayu manis dan cengkeh masak hingga matang.
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.

Mudah bukan membuat semur ayam tahu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close