Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu ngohiong Untuk Pemula!

Ingin memasak ayam goreng bumbu ngohiong yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng bumbu ngohiong terbaik! ayam goreng bumbu ngohiong cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Ayam goreng bumbu ngohiong

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng bumbu ngohiong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ngohiong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Bumbu ngohiong dapat dipakai di berbagai masakan, termasuk Ayam Goreng Bumbu Ngohiong ini.

Kalian dapat menghidangkan ayam goreng bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng bumbu ngohiong yuk!

Untuk memasak Ayam goreng bumbu ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 potong of ayam (bisa bagian apa aja, saya pakai bagian sayap).
  2. Siapkan of Bumbu marinate:.
  3. Sediakan 3 sdm of kecap asin.
  4. Sediakan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of lada putih.
  6. Siapkan 1 sdt of bubuk ngo hiong.
  7. Sediakan secukupnya of Garam dan kaldu jamur.
  8. Gunakan of Bahan lainnya:.
  9. Sediakan of Minyak goreng.
  10. Diperlukan 100 gr of tepung sagu tani.

Rasanya pun dijamin lezat dan bikin ketagihan! Yang membedakan resep ayam goreng canton dengan ayam goreng pada umumnya adalah penggunaan bubuk ngohiong pada bumbunya. Bubuk ngohiong ini dapat Anda dapatkan di supermarket atau mini market terdekat dari rumah Anda. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak.

Cara memasak Ayam goreng bumbu ngohiong:

  1. Marinate ayam dengan bahan marinate semalaman, simpan dalam kulkas.
  2. Balurkan ayam dalam tepung sagu sambil panaskan minyak.
  3. Goreng ayam sampai kecoklatan. Setelah api panas, kecilkan api. Goreng dgn api sedang sambil awasi supaya bagian dalam matang dan bagian luar tidak gosong...
  4. Bila sdh kecoklatan angkat dan sajikan bersama nasi panas dan sambal.
Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam. Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan tersebut akan menjadi. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut bumbu ngohiong. Bagaimana cara membuat ngohiong yang gurih.

Mudah bukan membuat ayam goreng bumbu ngohiong? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close