Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam bumbu ngohiong Untuk Pemula!

Coba resep semur ayam bumbu ngohiong sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! semur ayam bumbu ngohiong pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Semur ayam bumbu ngohiong

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan semur ayam bumbu ngohiong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam bumbu ngohiong! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dr Kitchen: Akhirnya Rahasia Bumbu Ngohiong Terungkap! Banyak yang penasaran dengan bumbu yang merupakan campuran. Five spice powder atau bumbu go hiong sering dipakai di banyak masakan chinese food, bumbu ini banyak dijual di toko.

Kalian dapat menyiapkan semur ayam bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur ayam bumbu ngohiong!

Untuk menyiapkan Semur ayam bumbu ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam ukuran sedang.
  2. Gunakan 2 bh of tomat, potong 4.
  3. Ambil 3 bh of cabe merah, potong serong.
  4. Ambil 3 bh of cabe hijau, potong serong.
  5. Gunakan 2 bh of kentang, potong2 goreng.
  6. Gunakan of Bumbu :.
  7. Dibutuhkan 4 butir of bawang putih.
  8. Ambil 2 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 2 bh of kemiri.
  10. Dibutuhkan 1 bh of bawang bombay.
  11. Siapkan 3 butir of kapulaga.
  12. Dibutuhkan 3 bh of cengkeh.
  13. Gunakan 1/2 sdt of pala bubuk.
  14. Siapkan 1 bh of kayu manis ukuran kecil.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of bubuk ngohiong.
  16. Dibutuhkan 2 bh of bunga lawang.
  17. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  18. Dibutuhkan secukupnya of Garam, gula dan merica.
  19. Gunakan secukupnya of Air.
  20. Gunakan iris of Daun bawang.
  21. Ambil 2 lembar of daun salam.

Semur ayam merupakan hidangan yang sudah familiar bukan? Cara Membuat Semur Ayam Kecap Bango. Jika bumbu sudah tercium lezat aromanya, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan daging ayam serta tahu yang sudah ditiriskan. Ayam direbus dengan menambahkan bumbu bawang putih beserta jahe geprek.

Cara menghidangkan Semur ayam bumbu ngohiong:

  1. Bersihkan ayam, rebus sebentar. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan bawang bombay dan bumbu lainnya. Aduk rata. Tambahkan air..
  3. Masukkan ayam. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan air sedikit menyusut..
  4. Masukkan kentang yang sudah digoreng, cabe dan tomat. Aduk rata. Sesaat sebelum diangkat, taburi dengan daun bawang iris. Angkat. Taburi dengan bawang merah goreng. Sajikan..
Saat ayam sudah empuk, Anda goreng hingga matang sempurna. Selanjutnya, masukkan ayam, gula dan garam. Masak ayam hingga bumbu meresap dan kuah berkurang. Ngohiong merupakan bumbu khas masakan Tionghoa yang dikenal juga dengan sebutan five spices powder. Nah, gimana kalau tempe berbalut tepung dengan tambahan bumbu ngohiong?

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam bumbu ngohiong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close