Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Bakar Kecap teflon Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar kecap teflon ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ayam bakar kecap teflon! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Bakar Kecap teflon

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam bakar kecap teflon karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap teflon! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum.

Sobat dapat menyiapkan ayam bakar kecap teflon hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar kecap teflon!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Kecap teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam potong 10 ato 8 ato sesuai selera.
  2. Gunakan secukupnya of Air.
  3. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  4. Siapkan 1 ruas of serai.
  5. Ambil 2 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 5 sdm of kecap bango.
  7. Sediakan 1 sdm of minyak / margarin.
  8. Ambil secukupnya of Garam, gula dan penyedap.
  9. Gunakan of Bumbu Halus :.
  10. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  12. Sediakan Sejempol of jahe.
  13. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  14. Sediakan 5 cm of kunyit.
  15. Siapkan 1 butir of kemiri.

Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Ada sisa ayam rebus di kulkas. Mau dibuat ayam kecap udah pada bosen. Jadilah ayam bakar ala ala sendiri.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Kecap teflon:

  1. Cuci bersih ayam ksih perasan air jeruk diemkan kurleb 10menit lalu cuci kembali rebus ayam.
  2. Tumis bahan halus bersama daun jeruk, daun salam,serai hingga harum.
  3. Masukkan bumbu halus ke dlm rebusan ayam beri gula, garam dan kaldu koreksi rasa.. Tggu air menyusut. Tiriskan ayam.
  4. Bakar ayam td yg telah d ungkep lalu ksih kecap jgan lupa d bolak balik yaa biar ga gosong 😂.
  5. Angkat sajikan dgn lalapan dan sambel terasi/tomat...
Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake Inilah rahasia ayam bakar teflon yang super uenak buanget yang bikin ketagihan. Oleskan ayam dengan kecap manis dan sisa bumbu ungkepan lalu bakar pada teflon. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar kecap teflon. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close