Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Karipap pusing Untuk Pemula!

Coba resep karipap pusing sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! karipap pusing pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Karipap pusing

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan karipap pusing karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

It is a thin dough made with several layers simulating a puff pastry, which is then fried or baked, filled with a mixture of ingredients that. SPIRAL CURRY PUFFS (KARIPAP PUSING 螺旋咖喱角): Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup.

Kalian dapat menghidangkan karipap pusing hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin karipap pusing yuk!

Untuk menyiapkan Karipap pusing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A.
  2. Gunakan 250 GR of tepung terigu middle pro.
  3. Gunakan 2.5 sdm of margarine.
  4. Siapkan 2.5 sdm of shortening.
  5. Gunakan 8 GR of garam.
  6. Gunakan 115 ml of air (di sesuaikan).
  7. Diperlukan of Bahan B.
  8. Gunakan 150 GR of tepung terigu middle pro.
  9. Siapkan 2 sdm of margarine.
  10. Sediakan 2 sdm of shortening.
  11. Gunakan 2 sdm of minyak goreng.
  12. Siapkan of Isian.
  13. Gunakan Sesuai selera of ya kentang, wortel, telor dll. Di tumis.

Ramai yang 'takut' nak cuba kerana anggap Karipap Pusing ni susah nak buat. Jangan bimbang, resipi perkongsian Opah Mas Cotek ni antara yang mudah. Sesuai untuk sarapan pagi atau juga minum petang. Bahan-bahan diperlukan: *Doh berminyak* : Resepi Karipap Pusing Rangup.

Langkah-langkah membuat Karipap pusing:

  1. Campur semua bahan A, uleni ringan, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di bentuk, sisihkan (15 menit).
  2. Campur bahan B, uleni ringan sampai adonan dapat di bentuk, sisihkan (15 menit).
  3. Bagi 4 bagian masing2 adonan (kalau di bentuk seperti pastel), kalo di bentuk bulat, timbang adonan A 30 GR, adonan B 15 gr.
  4. Pipihkan adonan A, taro adonan B di atas nya, bulatkan, lakukan sampai adonan habis..
  5. Gilas memanjang, gulung, lalu gilas lagi dan gulung.
  6. Potong 4 bagian (jadi 2 pcs, model bulat), lalu gilas ringan (tekstur sdh terlihat).
  7. Lalu isi di bagian dalam (bagian tekstur di luar), lalu plintir ujung2 nya, masukkan ke dalam kulkas, minimal 1 jam, lalu goreng dengan minyak banyak dan panas. Angkat dan sajikan.
  8. Untuk isian : sesuai selera. Kentang, wortel, telor.
Karipap ialah sejenis juadah yang terkenal di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Terdapat beberapa jenis karipap seperti karipap daging, ayam, sardin, ikan (temosa) dan mini. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Masukkan inti kari kentang ke atas kulit karipap pusing dan tutup. Kemudian kunci tepinya seperti gambar ketiga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat karipap pusing hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close